Polres Jayapura Bantu Amankan Hasil Pemilu Daerah Lain

0
Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon

SENTANI, Reportasepapua.com – Polres Jayapura ikut berpatisipasi melakukan pengamanan logistic Pemilu yang berasal dari daerah lain yang datang melalui Bandara Sentani.

“Jadi ini khusus ya, ini kurang lebih ada sekitar 15 personil, itu yang dari Polres Jayapura, namun sesuai rencana pengamanan dari Polda terkait surat suara dari daerah lain yang paling banyak dilibatkan itu personil dari Polda” kata Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, Sabtu (11/5).

Dijelaskannya, 15 personil Polres Jayapura hanya akan membantu pengamanan di Bandara Sentani saja, untuk surat suara ini sampai ke KPU Provinsi Papua selanjutnya adalah tugas dari personil Polda Papua.

“Personil yang melakukan pengamanan logistic Pemilu yang tiba di Bandara Sentani ini sesuai dengan jam operasional. Karena kita juga berkomunikasi dengan Polres setempat apabila ada pergeseran logistic dari daerahnya” ujar Kapolres.

Untuk di Kabupaten Jayapura, dia juga mengimbau kepada para caleg, simpatisan dan semua yang berkepetingan dalam Pemilu 2019 ini agar dapat mematuhi semua keputusan yang sudah diambil baik di tingkat distrik, kabupaten dan provinsi.

“Ini adalah suara masyarakat yang harus kita jaga, apabila ada pihak yang memang belum puas bisa menyampaikan aspirasi serta membawa bukti untuk disampaikan kepada Bawaslu selaku pengawas pemilu” tandasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Jayapura agar mengindari kegiatan-kegiatan yang bersifat profokatif dan juga mengarah pada kegiatan anarkis.

“Jadi semua harus mematuhi dan menghormati penyelenggara baik dari KPU, Bawaslu maupun dari pihak keamanan sendiri, karena demokrasi ini bisa terjalin dan terbangun di mulai dari pemahaman, pemikiran dan kepatuhan terhadap hukum yang ada” tutupnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here