Polres Jayapura Takkan Segan Tindak Tegas Kelompok Anarkis

0
Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon

SENTANI, Reportasepapua.com – Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon menegaskan bahwa pihaknya tak akan segan menindak tegas kelompok manapun yang menamakan diri sebagai kelompok anti rasis atau apapun yang akan melakukan aksi anarkis di wilayah hukumnya.

“Sampai saat ini Kota Sentani dan sekitarnya masih kondusif. Tapi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kami tetap siaga” katanya saat ditemui wartawan di Kota Sentani, Selasa (03/09).

Ia menuturkan, untuk pengamanan di Kota Sentani dan sekitarnya Polres Jayapura mendapat penebalan pasukan dari Brimob dan TNI yang ditempatkan di sejumlah titik yang dinilai sangat rawan.

Selain menempatkan pasukan gabungan TNI/Polri di sejumlah titik yang dinilai rawan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan para tokoh agama dan masyarakat agar dapat menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk tidak terprovokasi dengan kabar-kabar yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Yang jelas Polres Jayapura akan melakukan tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok yang memang ingin membuat kegaduhan di Kabupaten Jayapura” tegasnya.

“Untuk saat ini kita masih melakukan upaya persuasif dulu, tapi kalau nanti ada upaya anarkis yang kelompok-kelompok ini lakukan, kami tidak akan segan menindak tegas kelompok tersebut” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here