WAMENA, Reportasepapua.com – Polres Jayawijaya beserta jajarannya melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Kantor dan Asrama. Sebanyak 300 bibit pohon ditanam di lingkungan Polres dan Polsek jajaran beserta Asrama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM dan disaksikan oleh Kepala KPAL Jayawijaya Mercy C. Mual, S.Hut.

Kapolres menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pada kepedulian Polri terhadap lingkungan secara nasional dan lebih khusus Polda Papua secara serentak dan lebih khusus lagi Polres Jayawijaya dimana hari ini kita lakukan penanaman selain di Polres juga Polsek Kota, Polsek Bandara dan beberapa Polsek terdekat lainnya.

“Kegiatan ini kita melibatkan ibu-ibu Bhayangkari dan kedepan kita akan lakukan koordinasi dengan instansi terkait dan secara serentak kita lakukan penanaman pada tempat-tempat yang gersang dan lain sebagainya yang salah satu tujuannya adalah daerah-daerah yang mulai gersang kita bisa buat dia menjadi hijau kembali,” Ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa ada beberapa jenis pohon yang ditanam yakni pohon Pum, Pucuk Merah, Wopi, Pinus, Kopresus dan Perdu yang mana bibit ini diperoleh dari Dinas Kehutanan Kabupaten Jayawijaya.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Jayawijaya yang artinya mereka bisa membantu kita memberikan bantuan bibit pohon sehingga kita bisa melakukan penanaman pohon ini,” Tambahnya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here