Polres Keerom Kembali Temukan Ladang Ganja di Kampung Kali Mo

0
363

KEEROM, Reportasepapua.com – Jajaran Polres Keerom kembali menemukan ladang ganja di Dusun Kali Lapar 1, Kampung Kali Mo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Sabtu (1/2).

Dalam penemuan Ladang Ganja di wilayah Distrik Waris, Kabupaten Keerom dipimpin langsung Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono.

Kapolres Keerom beserta anggotanya membongkar Ladang Narkotika jenis Ganja dan mengamankan para pelaku yang segaja menaman Ganja tersebut.

Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono mengatakan, pembongkaran Ladang Ganja di Dusun Kali Lapar, Kampung Kali Mo, Distrik Waris sudah direncanakan secara matang dan terencana, sehingga hukum dapat berjalan dengan lancar. Bahkan saat melakukan pembongkaran lading ganja pelakunya diamankan.

Hal itu dikatakan Kapolres Keerom Baktiar Joko Mujiono dalam pres realisnya kepada wartawan. “selain mengamankan barang bumti (BB) berupa pohon Ganja, juga mengamankan LS (48) pelaku pemilik lading ganja. Pelaku kami tangkap pada saat berada di rumaknya di Dusun Kali Lapar 1, Kampung Kali Mo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. saat ini LS kami amankan di Mapolres Keerom guna dilakukan penyelidkan lebih lanjut,”ujar Kapores Keerom.

Untuk barang bukti (BB) yang diamankan 56 batang pohon ganja dan berbabai jenis ukuranya diantaranya, 10 batang pohon ganja dengan ukuran 3 meter, 7 batang pohon ganja dengan ukuran 2 meter, 8 pohon ganja dengan ukuran 1,5 meter, 17 pohon ganja ukuran 1 memter, 14 batang pohon ganja dengan ukuran 50 cm, 1unit parang, 1 unit senapan agin, 5 buah anak panah dan 1 buah busur. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here