Polres Keerom Siap Amankan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

0
99

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Kabupaten Keerom merupakan salah satu Kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020. Untuk itu, Jajaran Polres Keerom akan selalu siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono, S.IK.MM kepada wartawan saat ditemui di Kampung Warbo Arso 7, Distrik Arso Barat, Kab Keerom usai meresmikan Kampung Tangguh Papeda pekan lalu. “ sampai saat ini wilayah Hukum Polres Keerom masih aman dan terkendali. Artinya, aktivitas masyarakat diwilayah Kab Keerom masih tetap berjalan seperti biasa,”ujar Kapolres.

Untuk itu, pada pelaksanaan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020, pihaknya akan memperioritaskan dalam menjaga keamanan diwilayah hokum Polres Keerom. “ Pengamanan akan dilakukan mulai dari tahapan pendaftaran, penetapan bakal calon, kampanye sampai pelaksanaan pencoblosan di tanggal 9 Desember 2020 akan datang,”tegasnya.

Oleh karena itu Kapolres mengharapkan kepada masyarakat Keerom untuk ikut menciptakan situasi dan kondisi yang akan dan damai agar seluruh proses pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 dapat berjalan aman dan damai.

Kapolres Baktiar Joko Mujiono mengatakan, dalam menjaga situasi Kamtibmas dimasa pandemic Covid- 19 di Kab Keerom, telah juga disiapkan kekuatan personilanya baik dari Polres Keerom sendiri, Satuan Brimob Polda Papua, Anggota TNI dari Satgas Pamtas RI- PNG maupun Koramil. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here