LANIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Polres Lanny Jaya gelar Upacara dan Syukuran memperingati HUT Bhayangkara Ke-73 mengangkat tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” bertrmpat di Lapangan Apel Mapolsek Tiom, Rabu (10/07/19) Pukul 09.00 Wit.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.IK., S.H dengan Komandan Upacara yakni Kapolsek Tiom Ipda Hotma Manurung, S.Trk dan dihadiri Sekda Kabupaten Lanny Jaya Christian L. Sohilait, S.T., M.Si, Danramil 1702-07 Tiom Kapten Inf. Restu Luberna, Danki Pos Yonif 756 WMS, Kepala-Kepala SKPD Kabupaten Lanny Jaya, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kabupaten Lanny Jaya dengan peserta upacara personil Polres Lanny Jaya, BKO Brimob Pos Indawa, Gabungan TNI dari Koramil dan Satgas Pam Rahwan Yonif 756 WMS serta personil Satgas Ban Maleo dengan total keseluruhan peserta upacara sekitar 250 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.IK., S.H selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang intinya mengucapkan selamat hari Bhayangkara Ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri dimanapun bertugas.

Selain itu Presiden juga berterima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang telah ditunjukkan personil Polri dalam memelihara kamtibmas menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan berbagai pencapaian yang telah dilakukan Polri dalam mengungkap segala kejahatan dan dalam pengelolaan organisasi trlah meraih apresiasi positif dari masyarakat hingga tingkat kepercayaan publik atau masyarakat terus meningkat,” Ungkap Kapolres.

Dirinya juga menambahkan instruksi Presiden yakni, terus tingkatkan kualitas SDM Polri dan pelayanan publik terhadap masyarakat dan dalam pemegakkan hukum dengan kedepankan strategi Pemolisian proaktif dan humanis serta perkuat kerjasama dan kordinasi dengan instansi terkait.

Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan Syukuran yang dituangkan melalui pemotongan tumpeng oleh Sekda Kab. Lanny Jaya Christian L. Sohilait, S.T., M.Si dan Danramil 1702-07 Tiom Kapten Inf. Restu Luberna dengan didampingi Kapolres yang diberikan kepada personil Polres Lanny Jaya yang tertua yakni Ipda Marthen Patangke dan personil termuda Bripda C. Yakadewa kemudian diisi dengan ramah tamah lewat acara hiburan yang telah disiapkan.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here