Lannyjaya, reportasepapua.com – Polisi Pi Ajar Binmas Noken Polri kali ini menyambangi Anak anak di SD Negeri Yalipak, Distrik Pirime kabupaten Lanny Jaya. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Lanny Jaya, AKBP Murjatmo Edy , Kasat Binmas,Ipda Paulus Ratu, Kasat Lantas,Ipda Bimo Seno, Kapolsek Tiom, Ipda Hotma Manurung.

Anggota Polres Lanny Jaya beserta Polsek Tiom dan Polsek Pirime  yang dipimpin Kapolres Lanny Jaya melakukan kegiatan “Polisi Pi Ajar Sekolah – Satgas Binmas Noken Polri” di SD Negeri Yalipak Distrik Pirime Kab.Lanny Jaya dengan Berlangsung aman dan lancar, dimana anak anak lannya jaya menyambut baik adanya program ini. 

“Tujuan kegiatan adalah Mencerdaskan Anak – anak Pegunungan Papua khususnya Kab Lanny Jaya,” tutur Kapolres. 

Selain itu juga untuk Menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini, Menumbuhkan nilai – nilai kebangsaan, Menumbuhkan rasa percaya diri.

Dan Menghadirkan sosok Polisi yang Humanis di mata anak-anak Lanny Jaya. 

Penyampaian Kepala Sekolah  SD Negeri Yalipak Bapak Jenus Wenda dimana sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. 

“Saya bertugas sebagai kepala sekolah di SD Negeri Yalipak dengan  jumlah siswa sebanyak 40 Siswa., dimana Sekolah ini merupakan sekolah negeri dan banyak yg belum dibenahi baik gedung maupun tenaga guru, saya sampaikan disini apresiasi karena Polres Lanny Jaya Sangat baik dan saya merasa salut serta bangga anggota mau masuk ke sekolah kami dan anak-anak sangat antusias dan mereka senang brmain dg polisi,” tuturnya. 

 Ia Menambahkan Kegiatan “Polisi Pi Ajar Sekolah dr Polres Lanny Jaya membuat anak tidak takut polisi dan menjadi bagian dr mereka itu jg membuat mereka untuk bercita-cita sebagai polisi.

“Harapan kedepan untuk binmas noken Polres Lanny jaya dr kepolisian kami tdk menutup pintu dan sdh bekerja sama dg kepolisian dan kedepan tidak hanya berkunjung ke sekolah kami namun bisa ke sekolah lain yg bisa mengenalkan sosok polisi karena sekarang diharapkan anak sekolah tidak merasa takut dg sosok polisi.”,” tutupnya. ( anto ) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here