Polres Merauke Amankan Lima Pucuk Senjata dan Peluru

MERAUKE, Reportasepapua.com – Tim Rajawali dan Tim Opsnal Polres Merauke amankan 3 orang pemilik Senjata Api (senpi) rakitan. Dari tangan ketiganya Polisi menyita sebanyak 5 pucuk beserta puluhan butir amunisi caliber 5,56 milimeter, senin (01/03/2021).

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji yang di jumpai sejumlah awak media menjelaskan. penangkapan awal terhadap AG terjadi di jalan gak Kabupaten Merauke, di temukan sebanyak 3 pucuk siap pakai, 3 buah laras, 2 buah peredam dan 2 buah teleskop dengan jarak jangkau 1 kilometer.

“setelah dilakukan pengembangan, pagi tadi kita dapat lagi 2 pucuk dengan 2 tersangka baru, termasuk puluhan amunisi dengan caliber 5,56 milimeter,” ungkap Kapolres di ruang kerjanya.

Lanjut, 2 pucuk yang diamankan berserta pemilknya itu tepatnya di kampung Wasur, Kabupaten Merauke. Keduanya kemudian di gelandang ke Mapolres Merauke guna penyelidikan lebih lanjut.

Untung menyebutkan. Seluruh senpi yang di amankan sudah modifikasi oleh para pelaku, menggunakan laras dengan diameter sesuai peluru 5,56 milimeter. Polisi menemukan beberapa material laras, yang biasa digunakan pada senjata organik.

“Senjata itu di rakit dari laras yang sudah jadi, bahkan saya melihat ada laras jenis senjata Minimi, M-16 serta Moser yang di rakit kembali oleh pelaku,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, menurut Kapolres. Senpi yang menggunakan amunisi dengan caliber 5,56 milimeter itu, hanya digunakan para pemilik untuk kepentingan berburu. “jenis peluru ini khusus dan bukan untuk keperluan berburu. Kalau memang untuk berburu pelurunya khusus 7,62 milimeter,” pungkasnya.

Beberapa senpi sudah dimodifikasi menyerupai senjata jenis sniper yang dilengkapi teleskop serta peredam. (BBY)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles