MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM- Kepolisian Resort Merauke membagikan kado Natal kepada masyarakat di wilayahnya, Jumat (20/12). Pemberian kado ini merupakan bentuk suka cita menyambut Natal mendatang.

Pembagian kado Natal melibatkan ratusan polisi bertopi Santa mendatangi warga dari rumah ke rumah serta membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu. Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, SIK memimpin langsung aksi ini bersama istri dan pejabat Polres Merauke.

Pemberian kado Natal dilakukan pada lima tempat, yakni di Jalan Onggatmit, Jalan Biak, Jalan Sesate, Jalan Gudang Arang dan Jalan Transito, Kabupaten Merauke. Total 300 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto S.I.K mengatakan, dirinya ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat pada momen Natal ini.  “ Pemerian sembako kepada masyarakat kali ini melibatkan seluruh anggota polisi dengam mendatangi warga dari pintu ke pintu,” terangnya.

Menurutnya, aksi ini bertujuan agar terjadi interaksi antara anggota dengan masyarakat.  Sehingga hubungan antara polisi dan masyarakat akan lebih harmonis. “Kami berharap kedekatan Polri dan masyarakat selalu terjaga. Kami tidak ingin ada jarak antara Polisi dan masyarakat. Pemberian Kado Natal di masing-masing tempat terdapat kurang lebih 60 kepala keluarga,” katanya.

Salah satu masyarakat di Kompleks Asmat,  Gregorius menyambut gembira kehadiran Polisi Santa Polres Merauke. Dia mengaku bahagia atas kedatangan pejabat Polres Merauke. “Kehadiran bapak polisi sangat baik dan anak-anak tampak ceria saat bermain bersama anggota Polres Merauke serta bhayangkari,” tuturnya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here