MERAUKE,REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Lapangan Mapolres Merauke telah dilaksanakan Apel kesiapan Pengamanan Malam tahun baru. Senin, 31/12/2018 pukul 16.00 Wit.

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung memimpin pelaksanaan gelar apel Kesiapan pengamanan Malam tahun Baru 2019 yang diawali pembagian tugas pengamanan oleh Kabag Ops Polres Merauke AKP Leonardo Yoga.

Adapun kekuatan yang di kerahkan sekitar 300 personil yang terdiri dari 1 Peleton Gabungan Perwira, 2 Peleton TNI dari Kodim 1707 Merauke dengan Korp Marinir, 1 Peleton Brimob dan 6 Peleton dari Jajaran Polres Merauke.

Kapolres Merauke menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dalam pengamanan malam tahun baru diantaranya.

“Pengamanan Malam tahun baru ini sudah merupakan program tetap yang harus kita laksanakan dengan aman dan kondusif di Kabupaten Merauke, Ucapan terima kasih kepada peserta baik dari TNI, Brimob dan seluruh anggota Polri yang ikut melaksanakan apel saat ini, Terkait dengan pengamanan pergantian tahun ini ada beberapa hal yang harus perlu di antisipasi yaitu Pengamanan setiap gereja, waspadai masyarakat yang mengkonsumsi miras, ada juga masyarakat yang balap-balapan motor dengan kenalpot yang dibuka, waspadai juga yang membunyikan kembang api dan petasan,” ungkap AKBP Bahara Marpaung.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here