NABIRE, REPORTASEPAPUA.COM –  Anggota Polres Nabire yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Nabire AKP Helmy Tamaela, S.IK memediasi Pertikaian terkait kasus Penikaman Yang Berbuntut Pembakaran Rumah hingga Menimbulkan Korban bertempat di halaman gereja kristus Alfa Omega Kab. Nabire, Kamis (07/03/19).

Dalam mediasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Intan Jaya Yan R. Kobogau, S.Th, Wakil Ketua I DPRD Kab. Intan Jaya Labene, Keluarga korban Penikaman / keluarga pelaku pembakaran An. TK dan YM serta diikuti kurang lebih 100 orang dari kedua belah masyarakat yang bertikai.

Adapun tujuan mediasi tersebut terkait terjadinya kasus penikaman / pembacokan yang berdampak terjadinya pembakaran 2 (dua) unit rumah keluarga pelaku dan mengakibatkan 1 (satu) orang korban meninggal dunia akibat terbakar An. AI (17 Tahun).

Kabag Ops Polres Nabire Menyampaikan pihak Kepolisian yakni Polres Nabire datang untuk mediasi permasalahan yang terjadi saat ini agar tetap aman dan kondusif dan kedua belah pihak dapat berdamai.

“Kami minta agar keluarga yang ada saat ini dapat menahan diri dan tidak lagi melakukan penyerangan kerumah keluarga pelaku agar tidak ada lagi korban jiwa, karena kasus ini sedang di tangani pihak Kepolisian,” tutur Kabag Ops.

Selanjutnya Penyampaian dari keluarga korban A.n YM yang intinya Kami meminta pihak kepolisian segera menangkap pelaku agar permasalahan ini cepat diselesaikan baik secara adat maupun proses hukum.

Setelah saling berdiskusi Kedua belah pihak keluarga sepakat untuk mengurus jenazah (korban kebakaran) untuk di makamkan, dan kembali melakukan pertemuan kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah pada hari Jumat tanggal 08 Maret 2019 di Polres Nabire yang menghadirkan pelaku.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here