SARMI, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Depan Pertigaan Pos Pol PP Kabupaten Sarmi, dilaksanakan penanaman 1000 pohon dalam rangka penghijauan di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sarmi oleh Polres Sarmi. Kegiatan di pimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Sarmi Drs. E. Fonataba, M.M, bersama Kodim 1712 sarmi, Polres Sarmi dan diikuti oleh masyarakat umum.

Hadir langsung dalam kegiatan Bupati Kab. Sarmi Drs. E. Fonataba. MM, Kapolres Sarmi AKBP. Hapry Lanudjun. S. Sos. MM, Dandim 1712 Sarmi Letkol. Inf. Lamberth. J Mailoa, SE, Ketua DPRD Propinsi Papua Jhon Rouw Banoa, Waka Polres Sarmi Kompol. Marthin Koagouw. SH, anggota Polres Sarmi, Sekretaris Perbakin Prov. Papua Sopoyono, Ketua Touring Jayapura Rusdianto.

Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, S. Sos., MM pada menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi masyarakat dalam rangka peduli lingkungan.

“Melalui penanaman 1000 pohom yang bertujuan untuk melakukan penghijauan di lingkungan kita terutama di Kabupaten Sarmi, Selain itu kegiatan penanaman pohon ini juga mendukung Program Kapolri untuk peduli penghijauan,” Kata Kapolres.

Sementara itu Bupati sarmi Drs. Eduard Fonataba Memberikan apresiasi dan berharap agar masyarakat Kabupaten Sarmi juga turut mencintai lingkungan di sekitarnya dengan melakukan penanaman pohon.

“Saya Apresiasi Kepolisian dan Semoga Kegiatan ini dapat Bermanfaat bagi Kita Semua,” Ungkap Bupati.

Selanjutnya dilakukan penanaman pohon dan lahan buah secara simbolis oleh Bupati sarmi, Dandim 1712 sarmi serta Ketua DPRD Provinsi Papua Jhon Banua dan di ikuti oleh masyarakat umum serta komunitas Otomotif Papua.

Adapun jumlah pohon dan pohon buah – buahan sebanyak 1.200 pohon dengan jenis – jenis diantaranya Pohon Rambutan, Pohon Mangga, Pohon Nagka, Pohon Cemara, Pohon Akasia dan Pohon Matoa. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here