WAROPEN, Reportasepapua.com – Patroli Cipta Kondisi Polres Waropen terus lakukan himbauan humanis kepada masyarakat yang ditemui, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu (27/06/2020) malam.

Hal tersebut disampaikan Kasat Samapta Iptu. Yuli Wahono, S.Sos., M.Si., usai memimpin Patroli Cipta Kondisi UKL Regu I di Mapolres Waropen.

“Malam ini saat pelaksanaan patroli ciota kondisi, masih kami temukan sekelompok masyarakat yang berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti penggunaan masker dan jaga jarak,” Terang Kasat Samapta.

“Kepada masyarakat tersebut, kami sampaikan himbauan secara humanis, agar kedepannya dapat menerapkan protokol kesehatan tersebut, dan agar dapat membubarkan diri kembali kerumah masing-masing.”Tambahnya.

Kasat Samapta Iptu. Yuli Wahono, S.Sos., M.Si., juga menuturkan bahwa Polres Waropen terus melakukan sosialisasi, edukasi serta himbauan humanis kepada masyarakat, tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, terutama untuk New Normal atau Adaptasi Kehidupan Baru, dimana masyarakat produktif, bebas Covid-19.

“Kami harapkan dengan dilakukannya sosialisasi, edukasi dan himbauan, dapat meningkatkan kesadaran, pemahaman dan kerja sama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kab. Waropen dari penyebaran Covid-19,” Tandasnya mengakhiri. (rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here