JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota melalui Satuan Binmas memberikan bantuan paket sembako kepada warga Argapura Jalan Pipa Distrik Jayapura Selatan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2020. Senin (25/5) Pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM mengatakan bahwa operasi bina Kusuma Matoa 2020 bertujuan untuk melakukan pencegahan terhadap masyarakat meliputi aksi premanisme, curanmor dan street crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah kota Jayapura.

“Langkah pendekatan secara persuasif merupakan suatu langkah baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah kejahatan, ” Ujarnya.

Lanjutnya kata Kasat Binmas selaku Kasatgas Operasi Bina Kusuma, pendekatan kepada masyarakat kami lakukan secara door to door dengan tujuan agar langsung menyentuh kepada masyarakat.

Selain itu juga dalam kegiatan ini, pihaknya membagikan paket sembako kepada 10 kepala keluarga yang ada di Argapura jalan pipa agar dapat bermanfaat di tengah pandemi covid-19.

“Kiranya sembako yang kami berikan dapat berguna di tengah pandemi covid-19, saya juga menghimbau agar dapat menjaga kesehatan dan jaga kebersihan dilingkungan masing-masing serta selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19, “pungkas Kasat Binmas. (rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here