Polresta Salurkan Makanan Siap Saji Kepada Pedagang Dipinggiran Jalan

0
46
Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH saat membagikan makanan kepada warga secara gratis, Selasa (16/6) Sore

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Jayapura terus mengalir, salah satunya yakni melalui dapur umum yang dikoordinir oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd.

Kegiatan pembagian makanan siap saji kepada masyarakat di wilayah Distrik Jayapura Selatan di pimpin langsung oleh Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH didampingi Kanit Provost Ipda Fahymu beserta personil, Selasa (16/6) Sore.

Tercatat selama Dapur Umum Polresta Jayapura Kota didirikan sejak 15 Mei lalu hingga saat ini , sudah ribuan makanan siap saji dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Jayapura.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH menerangkan, dalam pemberian makanan siap saji dapur umum Polresta menyiapkan 300 paket yang diberikan kepada masyarakat khususnya bagi para pedagang dan penjual di sepanjang jalan utamanya di Distrik Jayapura Selatan.

“Kami bagikan kepada para penjual ikan dan sayur serta bagi para ojek di sepanjang Jl.Raya Argapura, Jl. Kelapa II Entrop, Jl.Yosudarso, Dan Jl. Baru Pantai Hamadi Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan,” ucapnya.

Kata Kapolsek, pembagian ini secara suka relawan yang dilakukan oleh Polresta Jayapura Kota sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak covid, khusus kepada warga Kota Jayapura.

“Ini merupakan wujud kami dalam membantu pemerintah di situasi saat ini, selain menyiapkan makan siap saji, pihak Polresta juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Kota Jayapura,” beber AKP Yosias Pugu.

Ia pun berharap disituasi saat ini masyakat untuk tetap mematuhi arahan dan insturksi yang dikeluarkan pemerintah Kota terkait protokol kesehatan, termaksud selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan rajin mencuci tangan guna pencegahan penyebaran covid-19.

“Terlebih khusus untuk mematuhi pemberlakukan batas aktivitas yang telah di keluarkan demi kepentingan banyak orang mengingat angkat positif yang terpapar covid-19 terus bertambah, ” pungkas Kapolsek Jayapura Selatan.(redaksi reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here