MERAUKE, Reportasepapua.com – Penanaman Pohon merupakan salah satu bentuk upaya penghijauan yang dilaksanakan oleh Polres Merauke dalam hal ini di laksanakan Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto bersama anggotanya melakukan penanaman di halaman Mako Polsek perbatasan RI-PNG distrik Sota, Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Senin(06/01/20).

Program ini juga untuk menindaklanjuti arahan Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan. Harapannya, dengan adanya penanaman yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan menjadi asri.

Saat di konfirmasi,Kapolsek mengatakan bahwa tujuan penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk penghijauan dan kepedulian kami terhadap di wilayah perbatasan.

“Suasana hijau dan sejuk akan membuat kita nyaman untuk melaksanakan tugas,serta juga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kita nanti ini,” ujar Iptu Makruf

Adapun tanaman pohon jangka panjang yang di tanam meliputi Mangga harum manis sebanyak 10 pohon,Cempedak 5 pohon dan Sirsak 8 pohon. (redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here