Polsek Edera Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Di tengah upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Polsek Edera Mappi bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan untuk membantu warga terdampak virus Corona atau Covid-19 dengan membagikan beberapa paket sembako kepada warga Kurang Mampu, Minggu (7/6/20).

Bantuan yang merupakan sumbangan dari beberapa anggota Polsek dan beberapa donatur itu, disambut antusias masyarakat.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis kepada Mama Bernadeta, seorang janda yang tinggal di RT 01 RW 03 Kelurahan Bade.

Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, kopi, dan gula ini diserahkan secara dor to dor untuk menghindari pengumpulan massa,

Menurut Kapolsek Edera IPTU Izak Rumboy, bantuan sembako tersebut sangat berarti bagi warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Saat ini, banyak warga kehilangan mata pencaharian terutama bagi warga yang berprofesi sebagai buruh dan pedagang, karena itu bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat dapat meringankan beban bagi masyarakat terdampak,” ungkap Kapolsek.

Hal serupa dikatakan oleh Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan, bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu inisiatif seluruh personil dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat, serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pembagian bantuan ini dilakukan secara bertahap untuk menghindari pengumpulan masa,” ujar Kapolres.

Kapllres memastikan, bahwa bantuan tersebut bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan.(redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles