Polsek Japsel Dalami Kasus Kebakaran di Hamadi

0

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sembilan unit bangunan rumah dan ruko milik warga yang berada di Kompleks Hotel Asia, Pasar Hamadi, Kota Jayapura, ludes terbakar, Sabtu (14/3) sore.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, namun menurut keterangan yang dihimpun, sebelum api mulai membesar, sempat terdengar ledakan yang bersumber dari rumah milik Martenci Munua yang kemudian merembet ke bangunan lainnya yang berdempetan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH menerangkan dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, sementara untuk kerugian menurutnya mencapai hingga Rp.1 Milliar.

“Para korban atau pemilik bangunan sudah didata, dimana kebakaran itu menghanguskan lima rumah semi permanen dan empat ruko,” terangnya.

Ia pun menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Jemris Munua, dimana ketika itu saksi mendengar adanya ledakan ketika di cek ternyata api sudah membakar seisi kamar.

“Saat itu saksi berada di kamar, kemudian mendengar ledakan dari kamar sebelah, saya dicek ternyata api sudah membesar, dan selanjutnya api merembet ke bangunan lainnya,” tutur AKP Yosias Pugu.

Lanjut Kapolsek, api sendiri dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran dibantu water Canon milik Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota serta mobil tangki air tiba di lokasi kejadian.

“Api dapat dipadamkan satu jam kemudian, untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu,” ungkap Pugu.

Hingga saat ini, Kata Kapolsek Jayapura Selatan ini menyampaikan Kasus kebakaran itu akan dilakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran oleh Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan.

” Kasus ini kami akan dalami, nanti kami akan lakukan olah tkp dan meminta keterangan saksi,” ucap AKP Yosias Pugu.

Kapolsek menambah, seusai situasi kondusif, Wakil Walikota Jayapura pun menyempatkan diri untuk melihat lokasi kejadian dan berinteraksi langsung dengan para korban.

“Wakil Walikota sudah berkomunikasi dimana beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kota akan memberi bantuan kepada para korban sekaligus membangun posko bagi yang terkena musibah Kebakaran agar dapat tinggal sementara,” katanya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here