Mimika, reportasepapua.com – Kantor Kepolisian Sektor Kuala Kencana Terbakar. Waka Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia,S.Sos bersama Kabag Ops AKP Andyka Aer,SIK langsung tiba di TKP membantu padamkan api dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pt. Freeport dan Damkar milik Pemda Kab. Mimika berhasil padamkan api. Sabtu pagi (27/4/2019).

Menurut Wakapolres, Kronologis kejadian sekitar pukul 05.50 Wit, anggota Aipda Supriadi saat itu berada di ruang penjagaan didepan melihat kobaran api yang berawal dari dalam ruangan Kanit Intelkam dan langsung menjalar ke plafon kemudian membakar ruangan Wakapolsek, Bhayangkari dan Ruang tamu utama.

“Melihat hal tersebut, Aipda Supriyadi kemudian berteriak memanggil teman – teman jaga lainnya bersama-sama memadamkan api dengan air yang ada dan dibantu warga sekitar,” ungkapnya.

Setibanya 2 unit pemadam kebakaran milik PTFI dan milik Pemda Kab. Mimika berhasil memadamkan api sementara kerugian material 1 unit Computer di ruangan Kanit Intelkam terbakar, 1 Unit AC 1 di ruangan Kanit Intelkam Dan1 unit di ruangan Wakapolsek terbakar, 2 Ruangan rusak berat yaitu 1 ruang Kanit Intelkam Dan 1 ruangan Waka Polsek dan 1 ruangan rusak ringan.

Saat ini masih dilakukan identifikasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran namun di duga berasal dari arus pendek dengan titik awal ruangan Kanit Intelkam yang saat itu terkunci. Untuk tahanan Polsek Kuala Kencana ada 5 orang dalam kondisi baik di dalam sel. ( redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here