JAYAPURA, Reportasepapua.com – Penanaman pohon oleh Polsek Sentani Barat bersama masyarakat dan masyarakat Mitra Polhut/Polisi kehutanan (MMP Moy) di Kampung Dosay Distrik Sentani Barat. Selasa, 07/01 sore.

Kapolsek Sentani Barat AKP Ruben Palayukan, S.Pt., S.IK bersama anggota dan masyarakat menanam 15 pohon di Kampung Dosay Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura dalam rangka mendukung program Kapolri “Polri peduli penghijauan” serta Kapolres Jayapura The Pinang “Polisi sentani lingkungan”.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Barat AKP Ruben Palayukan S.Pt., S.IK mengatakan pada sore ini 07/01 kembali kami melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

“ada 15 pohon yang kami tanam yang terdiri dari 5 pohon matoa, 5 pohon ketapang dan 5 pohon mahoni, dan kami tidak sendirian karena kami dibantu masyarakat Kampung Dosay, Masyarakat Citra polisi kehutanan, ini merupakan bukti nyata bentuk kepedulian masyarakat terhadap program yang dicanangkan Kapolri maupun Kapolres Jayapura dalam menjaga keseimbangan ekosistem di wilayahnya, khususnya di Kampung Dosay,” jelasnya.

Lanjut AKP Ruben, diharapkan dengan dilakukannya kegiatan penanaman pohon tersebut dapat menciptakan lingkungan yang hijau, sejuk dan dapat mencegah terjadinya bencana alam sehingga alam dapat terjaga dengan baik, jika kita jaga alam maka alam juga akan menjaga kita. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here