KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Kapolsek Skanto AKP Jaka Mulyana melaksanaan Program Kapolri terkait Polri peduli penghijauan yang direalisasikan dengan melakukan penanaman pohon bersama anggota di lingkungan mako Polsek Skanto, Arso V, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom.

Ada 50 (lima puluh) pohon yang ditanam Kapolsek dan Personilnya di sekitar lingkungan Mako dan areal lahan Polsek Skanto seluas kurang lebih 10.000 M² antaranya bibit buah matoa sebanyak 10 pohon, pohon buah mangga 10 batang, pohon buah rambutan 10 batang, pohon kayu jati 10 batang, pohon pinang 1 batang dan pohon pucuk merah sebanyak 9 batang.

Kapolsek Skanto AKP Jaka Mulyana mengatakan penanaman Pohon buah dan kayu ini merupakan tindak lanjut Program Bapak Kapolri hingga ke Polsek – Polsek. Semua kegiatan penanaman pohon yang kita laksanakan hari ini berjalan aman dan lancar berkat kerjasama dan kekompakan personil Polsek Skanto guna mendukung program pimpinan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Program penghijauan ini diharapkan dapat terus terlaksana dan dapat terus ditingkatkan karena banyak sekali manfaatnya diantaranya menjaga keseimbangan lingkungan tetap aman, sejuk serta terhindar dari dampak kerusakan dan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsong dan banjir,” Tutupnya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here