JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Pasar Hamadi dan Pasar Pagi Kota Jayapura, personil Polwan Polda Papua melaksanakan kegiatan pembagian buku Busana Adat Nusantara kepada para pedagang.

Kegiatan pembagian buku tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Akdamina Deda, dan diikutin oleh 14 personil Polwan Polda Papua.

Personil Polwan Polda Papua melaksanakan sambang dan membagikan buku Busana Adat Nusantara kepada para pedagang yang berada di Pasar Hamadi dan Pasar Pagi, agar para pedagang dapat mengetahui Busana Adat yang berada di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatannya Aipda Andi mengatakan, buku yang kami berikan ini dapat digunakan untuk mengenalkan kepada sanak-saudara tentang kayanya ragam Busana yang dimiliki Indonesia.

“Selain itu dengan adanya pembagian buku Busana Adat Nusantara ini untuk memberikan pemahaman kepada para pedagang bahwa Indonesia mempunyai banyak sekali suku dan pakaian adat yang bermacam-macam,” Tuturnya.

Salah satu pedagang di pasar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dan pembagian buku yang dilakukan oleh Polwan Polda Papua, karena dengan pembagian buku ini kami dapat mengetahui Busana Adat dari daerah lain diluar Papua. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here