JAYAPURA, Reportasepapua.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali menegaskan bahwa pihaknya akan fokus pada 37 cabang olahraga yangbakan dipertandingkan dalam pelaksanaan PON XX tahun 2020 nanti.

“Saya dan Ketum KONI beserta rombongan dari Jakarta lakukan kunjungan ke Papua untuk meninjau venue di Merauke, Timika dan Jayapura, meninjau persiapan papua sebagai Pon XX, baik Venue dan kesiapan lainnya” katanya.

“Kami harus pastikan kesiapan dari penyelenggaraan baik tempat penginapan agar semua pada waktunya sudah bisa digunakan dengan baik. Apa yang kami dapat dari kunjungan kami sekarang baik di timika, merauke dan jayapura itu progresnya berjalan sesuai dengan rencana. kita berharap tidak ada hambatan kedepan dan semua kontingen yang berasal dari luar Papua bisa terlayani dengan baik dan bertanding dengan tenang. Itu yang kita harapkan bisa dirasakan oleh kontingen dari luar Papua” tambahnya

Dia juga menyampaikan satu hal penting terkait denga pengerjaan venue dan berbagai hal yang harus dikerjakan dengan fokus dalam beberapa bulan kedepan, agar sesuai dengan jadwal.

“Secara keseluruhan Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON, jadi jangan ada keraguan ataupun pertanyaan lagi tentang kesiapan Papua. Saya sudah pastikan langsung melihat kesiapan mereka dan kita bertekad untuk menyukseskan PON XX. Bisa dipastikan pekerjaan sesuai dengan rencana dan sesuai jadwal. Tidak ada satu hal pun yang mengkhawatirkan dari kesiapan Papua. Saya dan pemerintah berharap gaung pelaksanaan PON XX tahun 2020 di papua semakin gencar” tukasnya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here