Pos TNI Nafri Rayakan Kenaikan Pangkat Delapan Personilnya Bersama Warga

JAYAPURA,reportasepapua.com – Sebanyak 8 prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas RI – PNG) Yonif Para Raider 501/ Braja Yudha Pos Nafri resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, periode 1 Oktober 2018.

Komandan Pos Nafri (Danpos) Letda Nanda Putra Kuncoro mengatakan,  personil yang kenaikan pangkat dari pratu ke praka ada 5 prajurit dan dari prada ke pratu ada 3 prajurit.

“Dari pratu ke praka yaitu, Praka Rokib, Praka Fauzan, Praka Danang Wing, Praka Kairil dan Praka Marzuki. Sementara dari Prada  ke pratu yakni Pratu Eric, Pratu Munawir dan Pratu Deni,” ujar Danpos Nafri, Senin (8/10) malam.
Kenaikan pangkat di medan tugas memang selalu punya cerita. Personil Pos Nafri sendiri melaksakan kenaikan pangkat dengan sederhana.
“Kami undang warga Kampung Nafri dan beberapa rekan untuk sama-sama kami melaksanakan acara tasyakuran kenaikan pangkat,” ujar  Nanda Putra usai menggelar yasinan bersama Remaja Masjid Al Fatah Abepantai di halaman Pos Nafri.
Disampaikan Nanda, kenaikan pangkat jika saat berada di asrama atau satuan dilakukan dengan upacara, ” berbeda kalau di tempat tugas, ya seperti ini,” tambahnya.
Hal senada juga disampaikan Praka Rokib, salah satu personil yang naik pangkat untuk periode ini. Kata Rokib, biasanya memang ada tes atau ‘tradisi’ tertentu pada saat kenaikan pangkat.
“Tradisi yang dilakukan ya menyangkut jasmani, fisik. Tapi kalau di tempat tugas langsung saja, palingan kami kemarin  ada tradisi siram bunga, tapi kesannya berbeda kalau di satuan atau asrama,” ujar Rokib.
Diharapkan kenaikan pangkat tersebut disyukuri sebagai suatu anugerah dan tantangan yang menuntuk lebih dewasa dalam berpikir, bertindak dan bertugas sesuai amanat yang dipercayakan pada diri masing-masing prajurit.
Acara syukuran tersebut juga diwarnai pemotongan tumpeng  dari Danpos Nafri Letda Nanda Putra diberikan kepada Pratu Eric sebagai prajurit termuda yang naik pangkat.
Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kapolsek Abepura, tokoh pemuda dan Remaja Masjid Abepantai serta tokoh di Kampung Nafri. (Faisal)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,829PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles