Keerom,reportasepapua.com – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg melaksanakan panen jagung bersama masyarakat Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. Kamis (28/03/2019).

Untuk membantu masyarakat dalam menambah penghasilan ataupun meningkatkan perekonomian, Prajurit Satgas Yonif 725/Wrg pos Kout mengajak warga untuk membuka lahan tidur dan memberikan bimbingan dan penyuluhan di bidang pertanian.

Prajurit Satgas Yonif 725/Wrg dari Pos Kout disamping melaksanakan pengamanan perbatasan juga memanfaatkan lahan kosong di sekitar pos dengan mengajak warga untuk menanam tanaman yang cepat menghasilkan atau cepat diambil hasilnya.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit dari Pos Kout yang dipimpin Serda Arie Prasetyo beserta 4 orang anggota melaksanakan panen jagung dan kacang tanah di kebun Bapak Purnomo.

Prajurit TNI turun langsung memetik jagung dan mencabut kacang tanah dengan bapak Purnomo dan keluarganya. Kehadiran dari Prajurit TNI ini membuat keluarga Bapak Purnomo bersemangat dan senang sehingga panen jagung ini cepat selesai.

Saya sangat senang dengan bantuan Prajurit TNI yang membuka lahan tidur dan menanam jagung, hari ini kami dapat panen jagung dan kacang tanah kata Pak Purnomo.

Komandan Pos Kout Mayor Inf Basuki Rahmat menyampaikan disamping melaksanakan penugasan pengamanan kami juga membantu menigkatkan taraf hidup masyarakat perbatasan dengan mengajak membuka lahan tidur disekitar rumahnya.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk lebih rajin lagi untuk membuka lahan untuk menanam tanaman yang bermanfaat sehingga mendapatkan hasil yang lebih banyak lagi,” tambahnya.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here