MERAUKE, Reportasepapua.com – Upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-74 kali ini dilakukan berbeda, dimana pelaksanaan secara virtual langsung di pimpin Presiden Joko widodo dari Istana Negara dan diikuti 34 Polda dan 493 Polres, rabu (01/6/2020).

Usai amanat Presiden Jokowi, Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto S.IK menyampaikan. Laporan stuasi kamtibmas di wilayah kabupaten Merauke masih kondusif aman dan terkendali. “Kami melaporkan selama 3 bulan terkahir selama musim pandemi ini, angka kriminalitas terjadi penurunan sebesar 30 persen,” paparnya.

Dalam kesempatan itu. Ary juga melaporkan status penanganan covid-19 sejak tanggal 22 maret hingga saat ini tercatat sebanyak 16 pasien positif yang sudah di tangani. “Alhamdulillah, puji tuhan. Seluruh pasien positif sudah menjalani perawatan dan untuk merauke tidak ada lagi pasien positif alias nol, ” ungkap Kapolres.

Menanggapi laporan Kapolres itu, Presiden memberikan apresiasi atas kinerja Polres, Pemerintah daerah dan seluruh elemen yang terlibat dalam penanganan covid di Merauke. “Terima kasih, berarti ada penanganan cepat dari 16 yang positif dan dilaksanakan dengan baik, sehingga diharapkan kedepan tidak ada lagi covid-19 di Merauke,” ungkapnya.

Upacara virtual ini ada 6 Polres yang di sapa langsung oleh Presiden, diantaranya. Merauke-Papua, Sabang-Aceh, Rote ndau-NTT, Pulang Pisau-Kalteng, Talaud-Sulut, Gunung kidul-DIY. (Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here