Sentani, Reportasepapua.com – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada siang ini, Senin 01 April 2019 berkunjung dalam rangka Peninjauan Banjir Bandang Wilayah Sentani Kabupaten Jayapura.

Tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, pukul 13.13 WIT, Presiden langsung menuju ke Gor Toware di Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura untuk melihat korban dilokasi tempat pengungsian (Gor Toware).

Setelah berkunjung di Gor Toware, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengatakan bahwa akan merelokasi tempat yang terkena Bencana Banjir setelah Gubernur Provinsi Papua dan Bupati Jayapura telah menetapkan tempat yang akan di relokasi. Presiden Republik Indonesia juga menjanjikan kepada masyarakat untuk membangun Rumah ke para Korban yang sudah tidak lagi mempunyai tempat tinggal akibat Bencana Banjir Bandang.

Presiden Republik Indonesia juga berharap agar penempatan Relokasi segera di percepat agar masyarakat mendapatkan kepastian dan mempunyai tempat tinggal.

“Kita akan mencari tempat yang pantas untuk direlokasi agar dapat membangun rumah di tempat yang aman, yang tidak gampang terkena bencana banjir seperti kemarin” Kata Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kepada wartawan.

Gubernur Jayapura juga mengungkapkan tentang Tanah yang akan di relokasi untuk membangun rumah. Kata Gubernur Jayapura untuk saat ini belum mendapat lokasi untuk membangun rumah, akan tetapi kita telah mengirim tim untuk mencari tempat untuk merelokasi rumah yang akan di bangun.

Setelah dari Gor Toware Presiden RI berkunjung di Stadion Papua Bangkit tepatnya di Kampung Harapan sekitar pukul 16.20 Wit sore tadi.

Usai berkunjung di Gor Toware dan Stadion Papua Bangkit, Presiden langsung menuju ke Swiss Belhotel untuk menghadiri 2 pertemuan. Pertama, pertemuan dengan Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para Relawan. Pertemuan kedua oleh para Pejabat, Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, Gubernur serta Wakil Gubernur Provinsi Papua, para Menteri-Menteri PUPR.

Pada pukul 18. 51 Wit Ir. H. Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia) dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan meninggalkan Swiss Belhotel menuju bandara sentani untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sorong.(Nadya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here