Pria Gantung diri dipohon Setelah Cek Cok dengan Istri

0
311

WAMENA, REPORTASEPAPUA.COM – Kepolisian Sektor Apahapsili Tengah Menangani Kasus penemuan mayat laki-laki gantung diri di pohon setinggi sekitar 8 (delapan) meter di ujung Kampung Apahapsili, Kabupaten Yalimo, Senin (22/07/2019) pukul 09.30 Wit.

Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya, SH saat dikonfirmasi membenarkan telah ditemukan mayat berjenis kelaim laki-laki yang gantungdiri di Apahapsili yang diketahui bernama Goliad Walilo (35) dan kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Apahapsili.

Kapolres menerangkan bahwa kasus tersebut berawal dari masalah keluarga antara korban dan istri korban yang terjadi sejak hari Sabtu (13/07/2019) lalu sehingga mengakibatkan keluarga istri korban datang untuk meminta pertanggung jawaban korban.

“Masalah ini sempat ingin diselesaiakan secara kekeluargaan pada hari Sabtu (18/07/2019) yang difasilitasi oleh Sekertaris Kampung Apahapsili di Kantor Kampung namun korban tidak datang,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa tokoh pemuda, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat dari Kampung Apahapsili mencari keberadaan korban karena sejak hari Sabtu tanggal 18 s/d 22 Juli 2019 korban tidak berada di rumah dan juga tidak di rumah saudara korban Agus Kepno.

“Pada hari Senin ada berita dari tokoh pemuda datang ke Polsek Apahapsili bahwa ada orang gantung diri diatas pohon di ujung Kampung Apahapsili, mendengar berita tersebut anggota Polsek Apahapsili, tokoh pemuda tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat pergi untuk mengecek ke TKP lalu jenasah korban diturunkan dari pohon kemudian di bawa ke Puskesmas Apahapsili untuk di bersihkan dan kemudian diatar ke rumah duka,” papar Kapolres.

Tambah Kapolres pukul 16.00 Wit, keluarga korban datang dari Distrik Elelim dan setibanya di Distrik Apahapsili pihak Keluarga korban langsung melakukan pembakaran rumah milik korban dengan kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 120 juta.

“Setelah kejadian pembakaran rumah tersebut Kapolsek Apahapsili bersama anggota Polsubsektor Elelim dan anggota BKO Brimob bergeser dari Elelim menuju ke Apahapsili untuk perkuatan personel yang ada di Polsek Apahapsili guna mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan,” tutup Kapolres. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here