KEEROM, Reportasepapua.com – Untuk mengimplementasikan program penghijauan Kapolri, Polres Keerom menanam 1.500 berbagai jenis pohon yang tersebar di polsek- polsek maupun Polres di wilayah Kabupaten Keerom.

Dalam penanaman berbagai pohon berlangsung disekitar Mako Polres Keerom, juga dihadiri  Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM, Ketua DPRD Kab Keerom Bambang Mujiono, SE, Para Dansatgas Pamtas, Koramil Arso, Organisasi Masyarakat seperti RAPI, Tokoh Adat serta Anggota Polres Keerom.

Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono, S.IK.MM mengatakan, gerakan penaman pohon merupakan program dari Bapak Kapolri untuk mendukung adanya penghijauan dilingkungan masing- masing, sehingga disetiap jajaran baik itu Polsek maupun Polres diharuskan untuk menanam pohon.

“penanaman pohon merupakan bentuk perhatian kita terhadap penghijauan dan penanaman pohon merupakan program dari Kapolri. Makanya setiap Polsek dan Polres agar dapat menanam pohon di sekitar kantor masing- masing,”ujar Baktiar Joko Mujiono dalam arahan singkatnya pada penanaman Pohon di Mako Polres Keerom, Jumat (10/1).

Kata Baktiar, dengan adanya penghijauan udara akan menjadi bersih dan segar, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernapas bagi manusia sehingga sangat baik untuk dilakukan gerakan menanam pohon.

Untuk bibit pohon yang ditanam berbagai macam seperti, Rambutan, Matoa, Alpukat, Nangka, Durian dan lain sebagainya.

Sementara itu Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH,MM memberikan apresiasi serta dukungan terhadap adanya program dari Kapolri tentang penghijauan diwilayah Kabupaten Keerom, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom sangat menyambut baik, karena pohon yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Dengan adanya pohon pastinya lingkungan akan menjadi bersih dan segar, kerana pohon oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas bagi manusia. “ mari kita terus menaman pohon, dengan menanam pohon sangat bermanfaat bagi manusia,”tutupnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here