MERAUKE, Reportasepapua.com – Untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap badan penyelenggara pemilu. BP Jamsostek serahkan 800 kartu peserta kepada petugas Bawaslu Merauke.

Kepala BP Jamsostek Bobby harun menjelaskan. ini bentuk kerjasama dan komitmen kami dengan bawaslu guna memberikan jaminan sosial terhadap petugas pemilu.

“Seluruh panitia pengawas pemilu di tingkat kabupaten, distrik hingga kampung sudah terdaftar. Baik itu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) maupun Jaminan Kematian (JKM),” pungkas Bobby harun.

Penyerahan kartu peserta BP Jamsostek dilakukan secara simbolis di kantor Bawaslu Merauke jalan angkasa – kelapa lima, Jumat (17/7/2020).

Jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan hak dasar yang diatur dalam undang-undang, agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak saat terjadi resiko yang menyebabkan hilangnya pendapatan.

“dari catatan pemilihan sebelumnya, cukup banyak insiden yang dialami para pengawas saat melaksanakan tugas di lapangan, untuk itu hal ini menjadi prioritas kami,” papar Ketua Bawaslu Merauke Oktovina amtop.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Ketua Bawaslu Propinsi Papua Metusalak Infandi. dirinya mengapresiasi kerjasama antara BP Jamsostek bersama Bawaslu Merauke dalam memberikan jaminan sosial bagi petugas.

“ini sangat baik, sebab untuk di wilayah Papua baru kabupaten Merauke yang pertama dari 28 kota lainnya yang sudah resmi membangun kerjasama dengan BP Jamsostek,” ungkap Metusalak. (Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here