Jayapura, reportasepapua.com – Sebanyak 60 orang calon pengusaha muda peserta program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda gelombang pertama, resmi diinagurasi oleh walikota jayapura di aula sian sioor kantor walikota, kamis (2/5/2019).

60 orang pengusaha muda Asli Papua ini telah lolos seleksi program yang bekerjasama dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI) dalam Program Pemberdayaan Indonesia Timur ini.

Program ini menerapkan kurikulum internasional yang telah diimplementasikan di lebih dari 100 negara dan kini disesuaikan khusus untuk masyarakat Papua.

Prudential Indonesia menjadi perusahaan asuransi pertama  yang mempersembahkan program berkesinambungan untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda di wilayah Timur Indonesia melalui kemitraan dengan Prestasi Junior Indonesia.

Rinaldi Mudahar, Country CEO, Community Investment Prudential Indonesia menjelaskan, “Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda ini sejalan dengan fokus perusahaan yaitu “We DO Good” (komitmen untuk mewujudkan kebajikan dan memberdayakan masyarakat).

“Beragam kegiatan tanggung jawab sosial telah kami jalankan selama lebih dari 18 tahun, dan sejak 2018 kami melebarkan jangkauan geografis program berkesinambungan kami dengan mendukung wilayah Indonesia Timur, khususnya Papua,” Ujar Rinaldi.

Rinaldi menyebutkan sasaran yang dituju adalah akselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayah Papua.

“Bersama Prestasi Junior Indonesia, sejumlah program telah mulai dijalankan, antara lain Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan khusus untuk generasi muda Papua,” tuturnya.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano mengapresiasi Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda yang merupakan program pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi anak muda Kota Jayapura yang berusia 18 – 35 tahun ini.

“diharapkan pemuda ini dapat menjadi motor penggerak pertumbuhan pengusaha muda asli Papua yang tangguh, kreatif, berdaya saing dan mampu menjawab tantangan zaman,” Tegasnya. ( stela )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here