JAYAPURA, Reportasepapua.com – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dibantu oleh Prestasi Junior Indonesia (PJI) mengumumkan 33 pengusaha muda profesional baru Papua melalui program Pendidikan kewirausahawan Kaum Muda (Youth Enterpeneurship Education).

Program ini diharapkan bisa menjadi pendorong pertumbuhan pengusaha tangguh, kreatif dan daya saing tinggi dengan semangat optimisme yang tinggi, para pengusaha muda siap menjadi super Papuanpreneurs dan melanjutkan perjuangan membangun usaha serta menjadi inspirasi dan panutan bagi pemuda Papua lainnya. Acara ini di laksanakan di aula sian sioor kantor walikota jayapura (19/2).

“kita bidik Papua, buat anak muda OAP umur 18-33 tahun menjadi pengusaha yang tangguh, karena kita sukses dalam berbisnis maka kami igin menularkan kepada anak anak muda ini untuk berbisnis dan bisa menopang ekonomi negara ini dan membuat Papua lebih hebat itu tujuan yang paling utama”kata Country CEO, Community Investment Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar.

Selain mengumumkan 33 pengusaha muda profesional baru Papua, Prudential Indonesia memberikan pemberian apresiasi kepada ketiga orang lulusan terbaik yaitu Paidela Gratia Sumihe dengan bisnis Gel khusus rambut keriting “Gracy Curls”, Yafeth Wetipo dengan bisnis kopi khas Papua “Highland Roastery”, dan Agustina Maria Ayomi dengan bisnis salon dan anting sekam wamena “Tine Salon”.

“Setelah mengikuti pendampingan dan pembinaan insentif selama 9 bulan, kini 33 pengusaha muda lulusan program pendidikan kewirausahawan Kaum Muda siap melangkah lebih jauh untuk menciptakan kesuksesan serta memberikan dampak positif di komunitasnya.” tutur Rinaldi .

Asisten 3 pemerintah kota jayapura, Amos solossa mewakili walikota jayapura mengatakan “Pemerintah mengapresiasi berterimakasih kepada Prudential indonesia dan Prestasi junior indonesia, yang bisa membantu pengusaha muda melihat inivasi yang ada di pengusaha anak muda OAP ini. Program ini pastinya akan dilanjutkan dan dikembangkan oleh pemerintah dengan Disperindagkop siap meneruskan tongkat estafet pembinaan pengusaha muda lulusan program pendidikan kewirausahan kaum Muda ini agar berkelanjutan dengan baik”. Tutupnya (stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here