Jayapura,reportasepapua.com – Pada awal tahun 2019 ini PTFI melalui LPMAK dan Yayasan AMOR mengikutsertakan anak-anak Suku Kamoro dalam Turnamen Voli memperebutkan Piala Kapolda Papua 2019 yang berlangsung di GOR Waringin, Kotaraja, pada 15-25 Januari 2019.

Luarbiasa nya anak anak kamoro ini berhasil masuk Final yang akan diselenggarakan besok karena mereka berhasil menaklukan Tim Biak, dalam Semi final dengan Skor Telak 3 – 0 Rabu tadi.

Final Nanti akan Berlangsung Kamis besok sekaligus Penutupan Kegiatan Kapolda Cup ini.

Benny selaku Pelatih Tim Saat diwawancarai Reportasepapua.com Mengatakan Bahwa dalam Laga Final Besok Semua Tim tentunya ingin juara, tetapi kesiapan mental dan fisik kemudian materi pemain apalagi yang  terpenting adalah strategi pelatih.

” Anak Anak yang masih berusia Muda dan Bertalenta ini Kami terus mendorong mereka agar bisa berprestasi sehingga kedepan mereka dilibatkan dalam Event Ohlaraga Nasional, dan juga saya harap menjadi perhatian pemerintah untuk terus Memperhatikan putra putri berprestasi ini,” Ungkapnya .

Benny mengakui jika target mereka sudah lewat karena mereka hanya menargetkan Semifinal.

“Jadi  kami hadir 4 besar saja sudah lewat target dan harapan kami bisa sebanyak mungkin anak anak  ini bisa masuk dalam Popnas dan Pon 2020 Papua nanti,” Tuturnya.

Benny , yang merupakan pelatih Yayasan Amor yang terus mendampingi anak-anak Kamoro ini sejak awal mengatakan berterimakasih pada PT FI yang mensuport penuh kegiatan anak anak area tambang ini.

“Kami Berterimakasih Kepada PT FI Terutama yang selalu mensuport tim ini dari awal,  sehingga kami dapat sampai ke babak ini kami sangat bersyukur dan bangga, ” Ungkapnya.

Benny menambahkan dukungan semua pihak di Mimika dan di Papua Bagi Kemajuan anak anak ini dimana semangat dan perjuangan mereka sehingga mereka bisa sampai sejauh ini.

“karena keberhasilan tidak hanya berada dalam ruang kelas tetapi di ruang terbuka terutama untuk anak-anak Kamoro yang seluruh hidupnya beraktivitas diluar rumah dan bermain dengan alam,” Tuturnya.

Sport Amor adalah salah satu yayasan yang membina 90 persen anak-anak remaja dan muda dari Suku Kamoro dibidang olahraga khususnya voli,  dimana Yayasan Amor ini sudah sempat membawa anak-anak Kamoro mengikuti pembinaan   di Bandung  bulan Juni 2018 silam. (anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here