Timika,reportasepapua.com – Puluhan kios pedagang pakaian dan pedagang pecah belah Ludes terbakar di Timika Papua, kebakaran itu terjadi Sekitar pukul 15.20 wit, Kebakaran itu juga terjadi tepatnya di samping kantor pemadam kebakaran kabupaten mimika, namun sayangnya saat api yang semakin membesar pihak pemadam kebakaran tidak mampu memadamkan api lantaran mobil kebaran yang di siapkan tidak memilik air dan harus menunggu beberapa menit untuk di isikan air.

Sementara itu ribuan warga yang hadir hanya bisa menonton api yang terus membakar habis seluruh bangunan dan sebagian warga lainnya membantu memadamkan api dengan cara manual dengan menggunakan ember dan alat seadanya.

saat api yang terus membakar seluruh bangunan kios,beberapa pedagang pakaian berusaha menyelamatkan barang dagangannya dan di bantu beberapa warga timika.

Menurut  Wabaidah pedagang pakeyan mengatakan bawah, api yang membakar puluhan kios tersebut berasal dari salah satu kios yang berada di sebelah jalan dan dengan bantuan angin api tersebut menyebar ke bangunan kios lainnya hingga merembet dan membakar puluhan kios yang berjejer dan tersebuat dari papan dan kayu.

“saya kebetulan berada di luar kios,dan setelah saya melihat asap sudah tebal dari salah satu kios saya langsung lari masuk ke kios saya dan berusaha mengambil barang,barang yang bisa saya selamatkan dengan di bantu anak buah saya,” Ungkap Salah Satu Pedagang.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai miliaran rupiah.(igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here