Puluhan Wartawan di Manokwari Siap Di Vaksin

Manokwari, Reportasepapua. Com – Wartawan di Manokwari menjalani vaksinasi Covid 19 tahap kedua yang akan di gelar Kamis (4/3/2021) besok. Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan, data himpun ada 40 orang jurnalis berbagai media di Manokwari akan ikut divaksinasi. 

“Iya benar ada 40 wartawan di Manokwari siap divaksinasi Covid 19. Besok kita jalani vaksin ini digelar di kantor kesehatan pelabuhan manokwari,” katanya.

Ia melanjutkan, wartawan adalah garda terdepan selalu berhadapan lansung saat melakukan peliputan. Maka tadi saya secara simbolis ikut divaknasi. Sehingga memberikan contoh kepada rekan- rekan media agar terlibat dalam vaksinasi itu.

“Jadi besok kegiatan mulai jam 9.00 selaku ketua PWI. Mengajak rekan- rekan wartawan membawa KTP. Jika memenuhi syarat maka akan di vaksin sebaliknya tidak memenuhi syarat maka tidak divaksin,”ujarnya.

Bustam juga menyambut baik langkah pemerintah memprioritaskan wartawan masuk tahap kedua vaksinasi setelah nakes.

“Vaksinasi ini langkah ikhtiar, selain menjaga imunitas dengan menjaga protokol kesehatan. Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kekebalan tubuh kita,” jelasnya.

Lanjut Bustam, wartawan selama ini cukup aktif memberikan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Dia berharap langkah yang dilakukan oleh wartawan bisa memotivasi semuanya dan program ini bisa diterima di masyarakat.

“Kita belum tahu pandemi ini akan berakhir. Ini ikhtiar untuk membentuk imunitas diri sendiri. Dan program ini bisa mendorong untuk menyasar lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,747PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles