Purna Tugas Satgas Pamtas, Pangdam Minta Prajurit Tidak Membawa Satwa

MERAUKE, Reportasepapua.com – Pasca purna tugas menjaga perbatasan RI-PNG, pasukan Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif MR 411/PDW dan Yonif 406/CK mendapat peringatan untuk menjaga ligkungan hidup di Papua.

Pada upacara pelepasan Satgas Pamtas, Komandan Korem (Danrem) 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Bangun Nawako, membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih meminta anggotanya untuk tidak membawa serta pulang flora dan fauna dilindungi yang hidup di perbatasan Papua, Senin (22/6).

“Bagi prajurit yang akan meninggalkan wilayah ini diminta untuk tidak membawa flora dan fauna yang dilindungi,” tandasnya.

Danrem melanjutkan, himbauan tersebut juga berkaitan dengan komitmen terhadap pelestarian lingkungan hidup dan sebuah upaya agar tidak merusak citra TNI.

Berkaitan dengan penugasan, selaku Komandan kolakops, memberikan apresiasi dan penghormatan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas.

“Saya bangga atas pencapaian dan keberhasilan para prajurit dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Dia pun mengimbau para prajurit yang akan meninggalkan tempat tugas, tetap memperhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan pergeseran pasukan. (Bobby)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles