MULIA, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat dihalaman Puskesmas Mulia Kabupaten Mulia Wadan Ramil 01/Mulia Kapten Inf Harapan dan Kepala Puskesmas Drg. Miftakul S serta Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan pemusnahan obat-obatan yang telah kadaluarsa. Pada Selasa, 19 November 2019

Pada pemusnahan tersebut Kapuskesmas Drg Miftakul S, menjelaskan tentang bahayanya obat-obatan yang sudah kadaluarsa apabila tidak dimusnakan nanti dapat meminbulkan bahaya dilingkungan masyarakat, khususnya masyarakat yang jarang membaca dan mengetahui Obat-Obatan yang masih layak atau sdh kadaluarsa.

“Untuk itu pemusnahan Obat-obatan yg kadaluarsa dianggap perlu dan harus dilakukan secara terpadu dan terjadwal untuk menghindari beredarnya Obat-obatan yang kadaluarsa atau habis masa pakai tetapi tetap dikonsumsi oleh masyarakat,”Kata Kapuskesmas.

Selanjutnya Danramil 01/Mulia yang diwakili oleh Wadanramil 01/Mulia Kapten Inf Harapan juga mengatakan kepada masyarakat yang hadir dalam pemusnahan obat-obatan yang sudah kadaluarsa bahwa masyarakat juga harus mengatahui dan paham tentang obat-obatan yang masih bisa digunakan dan yang sudah kadaluarsa.

“Dengan dilakukannya kegiatan pemusnahan obat-obatan yang sudah kadaluarasa oleh Puskesmas dan dihadiri oleh masyarakat agar masyarakat dapat mengetahui mana yang masih bisa dikonsumsi dan mana yang kadaluarsa,”Ungkap Wadanramil.

Sementara itu, Kadistrik Mulia , Tekiles T yang mewakili masyarakat Distrik Mulia mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Mulia dan Koramil 01/Mulia yang sudah memebrikan pemahaman terhadap masyarakat agar dapat mengetahui dan membedakan masalah obat-obatan yang masih bisa digunakan dan yang kadaluarsa. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here