Jayapura, reportasepapua.com – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua, KH. Dr. Toni Wanggai, S.Ag, M.A, yang juga merupakan Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) dari pokja Agama meminta kepada penyelenggara PON XX-2020 dan Pilkada Papua agar mengikuti apapun keputusan pemerintah mengingat wabah virus Corona yang saat ini menjadi bencana nasional dan internasional sangat berpengaruh kepada event Nasional dan pesta demokrasi yang akan berlangsung di provinsi Papua mendatang., Senin/30/3/2020.

Saat diwawancarai di kediamannya, Pria berdarah kabupaten kepulauan Yapen itu menegaskan, Masyarakat Papua harus bergandengan tangan mendukung apapun keputusan pemerintah terkait dengan adanya PON XX-2020 dan pilkada Papua karena mengingat wabah virus Corona sangat berbahaya dan sedang menjadi bencana bagi masyarakat Nasional maupun Internasional.

“Kami himbau, masyarakat Papua, untuk, menjaga kedamaian di tanah Papua menjelang PON XX-2020 dan pilkada Papua mendatang. namun, entah akan dilaksanakan tepat pada waktunya ataupun ditunda, kita semua mendukung apapun keputusan dari pemerintah karena saat ini, kita sedang dihadapi dengan wabah virus Corona”katanya.

Lanjutnya, PON XX-2020 untuk mencetak atlit-atlit terbaik Papua yang akan mewakili Indonesia berkanca di event internasional juga pilkada Papua akan melahirkan pemimpin-pemimpin Papua yang akan membangun Papua untuk maju dan sejahtera.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat Papua untuk mari bersama-sama kita mendukung PON XX-2020 dan pilkada Papua sehingga dapat berjalan dengan aman dan damai, namun, lanjutnya, waktu penyelenggaraannya mari kita mendukung apapun itu keputusan pemerintah karena kita sedang menghadapi bencana Wabah Covid-19 ini”. tutupnya. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here