Raih 2 Kursi DPRD Kabupaten Jayapura, Hanura Nyatakan Siap Kawal Aspirasi Rakyat

SENTANI, Reportasepapua.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayapura secara resmi baru saja menetapkan kursi dan caleg terpilih dalam pelaksanaan Pemilihan Legistaltif (Pileg) 2019 pada hari Selasa (30/07) siang tadi.

Dari 25 kursi yang tersedia di DPRD Kabupaten Jayapura, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang merupakan besutan dari mantan Panglima ABRI, Jenderal Wiranto berhasil meraih 2 kursi dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan di Kabupaten Jayapura pada tanggal 17 April 2019 lalu.

Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Jayapura, Petrus Hamokwarong saat ditemui wartawan usai pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 yang dilaksanakan di Hotel Horex Sentani, siang tadi mengatakan bahwa pihaknya siap mengawal aspirasi masyarakat.

“Meski hanya dua kursi, tapi pada prinsipnya kami di Hanura sangat siap untuk mengawal semua aspirasi masyarakat. Karena nama partai kamikan partai Hati Nurani Rakyat jadi kita sangat siap untuk itu” katanya.

Dia juga mengungkapkan, mengawal amanat rakyat itu adalah tugas wajib bagi seluruh kader Partai Hanura, karena menurutnya tanpa adanya rakyat, Partai Hanura tidak akan menjadi besar seperti saat ini.

Hamokwarong juga menuturkan bahwa dirinya selaku pengurus cabang Partai Hanura di Kabupaten Jayapura siap melakukan fungsi control terhadap semua kadernya yang akan duduk di legislative.

“Saya bersama teman-teman lain akan turun langsung untuk melakukan fungsi control terhadap kader Hanura yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura” tuturnya.

Dikatakannya, dalam control yang akan dilakukannya bersama anggota Hanura lainnya nanti, jika ditemukan ada kader yang tidak bekerja dengan benar sesuai visi dan misi partai maka pihaknya akan memberi sanksi kepada kader tersebut.

“Jadi kalau mereka bekerja tidak maksimal mereka akan diberikan surat teguran dari partai dan itu sudah diatur dalam perarturan organisasi kami jika ada anggota DPR yang tidak melaksanakan tugas kita dari partai politik akan memberikan surat teguran pertama, kedua dan ketiga” tegas Hamokwarong.

“Tapi pada intinya kami sangat optimis bahwa pada periode lalu kita dapat satu kursi sekarang 2 kursi itu berati masyarakat masih mempercayai kami, sehingga kami yakin bisa mengawal aspirasi dan melayani masyarakat di Kabupaten Jayapura” pungakasnya” tutupnya. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,766PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles