Raih Kuris Terbanyak di Pileg, Politisi Nasdem ini Siap Jabat Ketua DPRP

0
43

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Anggota DPR Papua dari partai NasDem, Gerson Soma dengan tegas menyatakan siap menjabat pimpinan DPR Papua jika dipercayakan oleh partai.

Anggota Komisi V DPR Papua ini mengungkapkan, jika putusan MK terkait Pileg, ada 19 perkara dari Papua dan semua ditolak MK, sehingga itu merupakan keputusan final. Dengan demikian ia adalah anggota DPRP periode kedua lima tahun mendatang dengan kemenangan yang ia dapat di lapangan.

“Saya dapat suara sesuai hasil pleno KPU 17 ribu lebih. Terimakasih kepada rakyat Yahukimo, Yalimo dan Pegubin yang sudah mempercayakan saya lima tahun ke depan. Kedua saya terimakasih kepada tim dan KPU Kabupaten, KPU provinsi dan MK,” kata Gerson kepada Wartawan di Komisi V DPR Papua, Selasa (13/8/19).

Gerson Soma menamdaskan, jika lima tahun ini merupakan keberhasilan partai NasDem di Papua cukup besar dan posisi ketua DPRP milik NasDem. Itu artinya suara NasDem murni dari rakyat sehingga memperoleh delapan kursi di DPR Papua.

“Terimakasih kepada rakyat Papua yang percaya kepada partai NasDem. Dan di setiap kabupaten NasDem selalu masuk unsur pimpinan baik sebagai ketua maupun wakil ketua,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, Ketua DPW NasDem telah mengusulkan tiga calon ketua DPRP. Namun jika ia diberi kepercayaan, ia siap memimpin DPRP, kedua ini adalah hak OAP, dan tiga nama ini diharapkan adalah OAP.

Ia pun berharap, tidak ada penumang gelap untuk berambisi memimpin DPR Papua.

“Jadi yang belum jadi kader atau mungkin masih baru bergabung di partai NasDem, jangan paksa diri jadi pimpinan. Apalagi kami kader lima tahun ada tiga orang yakni Laurenzus Kadepa, ibu Herlin Beatrix Monim dan saya sendiri dan sebagai kader lama saya siap,” tandas Gerson Soma.

Hanya saja kata Gerson, semua itu kembali pada keputusan partai. Tapi meski Nasdem ini baru dua kali ikut Pemilu tapi kepercayaan rakyat sudah luar biasa dan ada 11 kabupaten akan ikut Pilkada Bupati.

“Tapi kami minta Pimpinan DPW dapat memberi kesempatan kepada kader NasDem. Pilkada lalu ada kandidat kader partai lain yang kami beri dukungan tapi dalam perjalanan tidak bisa berkontribusi untuk partai. Tapi saya sendiri siap maju di Kabupaten Yahukimo jika saya tidak dapat pimpinan ketua DPRP. Saya tinggal tunggu rekomendasi dari partai,” pungkasnya. (TIARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here