KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Tahapan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 terus berjalan, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Keerom menggelar Rapat Terbuka Rekapitulasi dukungan Bakal pasangan Calon Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020, di Gedung Pramuka Swakarsa, Senin (20/7/2020).

Ketua KPU Provinsi Papua selaku Plt. Ketua KPU Kabupaten Keerom, Theodorus Kossy, S.S.M.Hum mengungkapkan, proses tahapan verifikasi factual Bakal Calon Perseorangan telah dilaksanakan mulai dari tingkat PPS maupun tingkat PDD sejak tanggal 13 Juli 2020, sehingga sesuia peraturan PKPU maka KPU Kab Keerom melaksanakan Rekapitulasi tingkat KPU Kab Keerom Tahun 2020.

Setelah itu, Panitia Pemilihan Distrik (PPD) yang ada di Kab Keerom akan mempersentasekan hasil verifikasi Faktual terhadap dukungan Bakal Calon Perseorangan tingkat Distrik, sehingga apabila ada keberatan maka akan ditangani oleh Bawaslu Kab Keerom seseuia peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Untuk itu Theodorus meminta kepada LO/ perngubung Bakal Calon Perseorangan agar membangun komonikasi dengan pihak penyelanggaran KPU dari tingkat bawah ke tingkat KPU Kab Keerom sehingga informasi yang diterima tidak terputus. “

“Kami berharap semua pihak dapat menjaga keamanan, ketertban dan kedamaian sehingga pelaksanaan tahapan rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan dapat berjalan dengan aman dan lancer,”ucap Theodorus Kossy.

Setelah pembukaan Pleno rapat terbuka rekapitulasi dukungan bakal calon pasangan perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Keerom Tahun 2020, masing- masing tingkat PPD Distrik yang ada di 11 Distrik se- Kab Keerom membacakan hasil rekapitulasi dukungan bakal Calon perseorangan. Untuk pasangan Bakal Calon Perseorangan Dr. Yusuf Wally, SE.MM dan Hadi Susilo memperoleh dukungan sebanyak 5.232.

Sedangkan pasangan Bakal Calon perseorangan Dr. Henry L. Borotian, S.KM,MM dan Hans Piter Sumel, SH sebanyak 2.112 dukungan. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here