RAPI Keerom Bantu Pelaksanaan MTQ

0
110

KEEROM, Reportasepapua.com- Pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- VIII tingkat Kabupaten Keerom Tahun 2020 di Masjid Mihtatul Huda Pir IV, Kampung Wonorejo, Distrik Manem, Kabupaten Keerom selama tiga hari, yang dimulai sejak 19, 20 dan 21 Maret 2020. Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Kabupaten Keerom mendiri Posko Bantuan Komonikasi (Bankom).

Kordinator Radio Antar Pendudukan Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Kabupaten Keerom Asdar, SH.MH mengatakan, sesuia permintaan panitia pelaksanaan Musabaqoh Tilwatil Qur’an (MTQ) ke- VIII tingkat Kabupaten Keerom kepada pengurus RAPI Wilayah 03 Kabupaten Keerom untuk memberikan bantuan komonikasi selama berlangsungnya kegiatan MTQ. Sehingga RAPI Wilayah 03 Kabupaten Keerom selalu siap dalam memberikan bantuan komonikasi kepada masyarakat.

Atas permintaan itu, beberapa perwakilan RAPI Wilayah 03 Kabupaten Keerom di tingkat Distrik stambay selama kegiatan berlangsung dan mendirikan Posko Bantuan Komonikasi (BANKONM). “ dari perwakian RAPI ada perwakilan dari Skamto dan Arso. RAPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang selalu membatu masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom,”ujar Asdar kepada Reportase Papua. Com saat ditemui disela- sela kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- VIII tingkat Kabupaten Keerom Tahun 2020 di Kampung Wonorejo, Distrik Manem, Kab Keerom, Jumat (20/3).

Disamping itu, RAPI 03 Wilayah Kabupaten Keerom akan selalu memberikan bantuan komonikasi kepada masyarakat di Kabupaten Keerom. “ selama ini RAPI 03 Wilayah Kabupaten Keerom selalu membantu masyarakat, baik itu berupa kegiatan maupun bantuan social lainnya seperti kebakaran, banjir dan lain sebagainya,”ujar Asdar.

Sementara itu Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM memberikan apresiasi kepada Radio Antar Pendudukan Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Kabupaten Keerom selalu siap dan cepat dalam memberikan informasi terutama pada bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Keerom seperti Banjir maupun kebakaran. “ kalau ada musibah paling cepat Anggota RAPI ada dilapangan dan langsung membantu warga,”ujar Markum.

Selain itu Anggota RAPI Wilayah 03 Kabupaten Keerom selalu membantu pemerintah daerah Kabupaten Keerom baik itu sifatnya kegiatan maupun ada kunjungan dari Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Pusat. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here