WAMENA, Reportasepapua.com- Seorang anak berusia 7 Tahun berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Asal Kabupaten Lanny Jaya, di Karantina oleh Tim Medis Kabupaten Jayawijaya. Pasien PDP itu sendiri di rujuk dari Kabupaten Lanny Jaya pada hari Rabu Malam ke RSUD Wamena.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahard Banua, SE.M.Si membenarkan adanya pasien PDP yang dirujuk dari Lanny Jaya dan sudah di karanntina di tempat yang disiapkan Pemerintah.

“Memang ada pasien dari Lanny Jaya, Pasiennya hanya satu yang antar 1 orang, sebelum dirujuk ke RSUD Wamena, Pasien PDP tersebut telah melalui Pemriksaan Rapid Test dan dinyatakan Positif oleh Tim Medis di Lanny Jaya, sehingga langsung di rujuk ke Wamena, Namun, dengan hasil Rapid Test yang sudah dilakukan, belum bisa dipastikan pasien PDP tersebut Positif covid, Karena masih melalui pemeriksaan lanjutan atau pengambilan Swab Pasien untuk diperiksa lebih lanjut,” Kata Bupati.

Untuk saat ini, Swab Pasien asal Lanny Jaya sudah diambil dan di kirim ke Jayapura, sedangkan untuk pasiennya saat ini sedang dikarantina di tempat yang disiapkan Pemerintah. Diakui Bupati Banua, Pasien PDP asal Lanny Jaya merupakan seorang anak Kecil berusia 7 Tahun, dengan kronologi perjalanan sempat dari Timika dan riwatnya sudah cukup lama berada di Lanny Jaya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here