Rasa Memiliki, Selina Akwan Bagi 300 Paket Sembako di Distrik Rasiei

WONDAMA, Reportasepapua-com – Wakil Ketua II PRD Kabupaten Teluk Wondama, Selina Akwan bagikan Bantuan Sosial  (Bansos) kepada warga Distrik Rasiei.

Sebanyak 300 paket dibagikan untuk 10 kampung, yaitu Kampung Yomba, Sikama, Senderawoy, Uryemi, Webi, Tandia, Sasirey, Rasiei, Torey dan Kampung Isei.

Diakuinya, hal itu dilakukannya atas dasar simpati dan rasa memiliki masyarakat di Distrik Rasiei.

Kata Selina, masyarakat Rasiei adalah bagian dari keluarganya, oleh sebab itu dirinya ingin berbagi apa yang dimilikinya kepada masyarakat.

Wakil ketua II DPRD Wondama itu juga memahami benar sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Pemberian sembako kapada masyarakat Rasiei adalah wujud dari rasa kepedulian dia selaku anak negeri Wondama.

Selain meringankan beban pemerintah dengan cara itu, Selina juga katakan kiranya apa yang berikan itu dapat membantu beban pemerintah tetapi juga masyarakat di tengah pandemic covid-19.

Dirinya mengaku anggaran yang diguanakan untuk menyediakan 300 paket sembako itu bersumber dari anggaran operasional dirinya sebagai wakil ketua II DPRD Wondama, sebab menurut dia apa yang hari ini dia makan belum tentu masyarakat didistrik Rasiei pun menikmati apa yang dia makan, rasa kemanusiaan yang dibelenggu persaudaraan itulah Selina bagikan sembako.

Lanjut dia, bukan hanya kali ini saja tetapi kedepan dirinya akan membuat program nyata langsung melibatkan masyarakat sehingga masyarakat merasakan apa yang dia rasakan.

“Selaku wakil rakyat sara merasa terbeban dengan kondisi ini, apa yang hari ini saya makan belum tentu saudara-saudara saya makan, saya ingin berbagi dari hati yang tulus saya sangat cinta masyarakat Rasiei karena mereka adalah keluarga saya, saya ingin mengurangi beban mereka,” ujar Selina sembari membagikan Sembako yang dia angkut menggunakan mobil open cup di kampung Rasiei, Rabu (17/6).

Dari kesempata itu wakil rakyat yang mewakili perempuan Wondama ini mengajak pemkab Wondama terutama para pejabat agar dapat berbagi kasih dengan masyarakat.

Politisi Partai Perindo ini juga berharap bingkisan sembako yang terdiri dari, beras, mi isntan, minyak goreng, kopi, gula dan susu dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat Rasiei.

“Beras, gula susu, teh, kopi, mi instan dapat mengurai beban saudara-saudara saya di sedistrik Rasiei, bukan bantuan ini saja tapi kedepan saya ingin lakukan hal-hal yang langsung menyentuh kepada masyarakat,kami berkoordinasi dengan pemerintah kampung agar bantuan yang kami serahkan benar tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan tapi belum kebagian,” ujar Selina.

Bantuan tersebut langsung dibagikan dari rumah ke rumah agar mencegah terjadi perkumpulan warga guna mendukung protokol kesehatan pemerintah.(SR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,836PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles