JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Sebanyak 463 Siswa SPN Polda Papua yang didampingi oleh para pembimbing atau pelatih, membersihkan Sampah-sampah dan Puing-puing bekas pembakaran yang ada di jalan dan di pinggir jalan yang diakibatkan oleh massa pengunjuk rasa yang anarkis pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019 yang lalu.

Kegiatan pembersihan ini dilaksanakan dengan pembagian di beberapa titik yang ada di seputaran Kota Jayapura seperti, Dok IX, Dok VIII, Dok V atas dan Bawah, Kota dan sekitaran Pelabuhan.

Material sampah yang dibersihkan meliputi sisa bekas kerusuhan seperti batu, kayu, pecahan kaca dan sisa-sisa bekas pembakaran yang dilakukan oleh sekelompok massa

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan, saat ini situasi di Jayapura berangsur Kondusif, untuk itu pembersihan dilaksanakan guna kelancaran aktifitas masyarakat dan pengguna jalan.

Kabid Humas menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas di Tanah Papua, khususnya di wilayah Jayapura dan sekitarnya. Agar tidak melaksanakan mobilisasi massa sehingga tidak terjadi provokasi, kekerasan, pengerusakan dan pembakaran terhadap barang dan orang.

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk tetap hidup bersama dengan saling menghormati segala perbedaan yang ada dan percayakan kepada kami (TNI-Polri) untuk mengamankan wilayah ini agar tidak terjadi gesekan dan bentrok antar kelompok yang ada di tanah ini,” Tutupnya. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here