JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Patroli dialogis dan razia selektif cipta kondusif regu I dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 dilaksanakan di halaman Satlantas Polres Jayapura Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 13/08 siang.

Dipimpin langsung Kabag Ops Polres Jayapura AKP Praja G. Wiratama S.IK dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 dengan kegiatan berupa patroli dialogis dan razia dengan melibatkan 70 personil anggota gabungan fungsi Polres Jayapura yang dilaksanakan di depan Masjid Al Aqsa kemudian di arahkan ke halaman satuan Lalu Lintas.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kabag Ops AKP Praja G. Wiratama S.IK saat dikonfirmasi membenarkan razia tersebut “dalam rangka jelang HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 kami melaksanakan patroli maupun razia cipta kondusif, yang terbagi 3 regu anggota gabungan fungsi Polres Jayapura, 3 regu ini bertugas secara bergantian tiap harinya, untuk hari ini regu I kita melaksanakan razia di depan halaman kantor Sat Lantas Polres Jayapura, hasil dari razia tersebut kami berhasil menjaring 95 unit kendaraan roda 2 / sepeda motor, 60 pengendara langsung diberikan tilang, dan 30 pengendara hanya diberikan teguran,” ujarnya.

Lanjut Kabag Ops, terdapat juga 5 unit sepeda motor yang diduga merupakan hasil curian, 2 diantaranya setelah kami cek di database memiliki laporan Polisi di Polsek Abepura, 2 sepeda motor jenis Honda Beat diantaranya milik Septian Eka Putra, yang dilaporkan pada 25 Oktober 2016, serta milik Abia Yunam yang dilaporkan pada tanggal
28 November 2017.

Tambahnya, Giat patroli dialogis ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondusif Kepolisian guna meminimalisir gangguan Kamtibmas serta meminimalisir kasus curanmor yang dapat mengganggu jalannya HUT RI yang ke 74 di wilayah hukum Polres Jayapura. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here