Reses di Keerom, Waket I DPR Papua Beri Bantuan Bama Warga Kampung Yanama

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  Wakil Ketua I DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH MH saat melakukan reses ke Kampung Yanama, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Rabu (3/3).Dimana dalam reses itu, Yunus Wonda menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir.

Alasan dirinya melakukan reses ke Keerom, lantaran wilayah itu telah dilanda banjir besar beberapa waktu lalu.

Apalagi kata Yunus Wonda, banjir kemarin itu cukup tinggi dan lahan lahan masyarakat pada rusak sehingga mengalami gangguan yang luar biasa.

“Bahkan semua hasil hasil kebun rusak. Begitu air naik, semua jadi rusak. Kami dalam reses hari ini saya datang ke Keerom, hadir hari ini untuk memberikan bantuan beras satu ton, super mie 20 karton, gula pasir satu karung, minyak goreng empat karton,” papar Yunus Wonda kepada sejumlah Wartawan saat turun melakukan reses di Kabupaten Keerom

Menurut Politikus Partai berlambang Mercy Bintang ini, bahwa nantinya bantuan itu akan didistribusikan oleh pihak desa kepada masyarakat.

Meskipun kata Yunus Wonda, bantuan itu mungkin tidak besar, akan tetapi ini perhatian pihaknya kepada masyarakat.

“Ini perhatian kami ke masyarakat Keerom untuk menyampaikan kepada masyarakat Keerom bahwa kami ada,” ungkap Yunus Wonda.

Masih ditempat yang sama, pada kesempatan itu, Kepala Kampung Yanamaa, Timotius Ap mengatakan berterimakasih atas bantuan bama itu dan juga perhatian dari DPR Papua.

“Kami bersyukur karena pemerintah memperhatikan kami dan penangannya cepat. Sehingga kami tidak terlalu sulit karena ada bantuan dari pemerintah, DPRD dan DPRP,” ujar Timotius.

Diakui, banjir kali ini memang tinggi. Apalagi wilayah barat, air sampai lutut dan di wilayah Timur setinggi dada orang dewasa.

“Air masuk lewat jendela rumah. Meskipun daerah bagian barat ini lebih tinggi dan timur lebih rendah, tapi banjir kemarin dampaknya kena semua ke masyarakat dan semua lahan warga ikut direndam air. Baik ubi, sayur dan tanaman lainnya juga direndam air,” bebernya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,743PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles