Reses Ke Daerah Pemilihan II, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Mappi Terima Banyak Aspirasi

MAPPI, Reportasepapua.com – Memanfaatkan masa reses pertama di tahun 2020, anggota DPRD Kabupaten Mappi yang juga Ketua Fraksi PDI-P Iswan Manaki berkunjung ke Daerah Pemilihan 2 selama empat hari (29 Mei sampai 1 Juni 2020).

Dua distrik yang dikunjungi, yaitu Distrik Haju yang meliputi Kampung Warogom, Kampung Atsipim, Kampung Geiripim, Kampung Yagatsu, Kampung Mani, dan Distrik Assue yang meliputi Kampung Eci, dan Kampung Hafo.

Dalam kunjungan tersebut Iswan Manaki melakukan audensi dengan masyarakat kampung, dan banyak aspirasi yang disampaikan warga.
Aspirasi tersebut, seperti pembangunan balai kampung, perumahan masyarakat, di 3 kampung yang berdekatan masyarakat mengusulkan adanya fasilitas kesehatan, seperti pembangunan puskesmas pembantu, pembangunan ruang kelas baru dan pengadaan fasilitas meubelairnya, karena sampai saat ini anak-anak masih melantai untuk proses belajar mengajar, pembangunan rumah guru saat ini guru masih tinggal di rumah penduduk. Penataan pembangunan kembali pelabuhan di ibukota Distrik Haju Pembangunan jembatan penyeberangan diKampung Yagatsu mengingat akses ini sangat di butuhkan masyarakat terutama anak anak yang bersekolah dari kampung sebelah setiap saat harus menyeberang rawa yang cukup membahayakan bagi keselamatan anak-anak.

Iswan Manaki berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait agar dapat melihat aspirasi masyarakat tersebut sebagai prioritas program kerja pembangunan, demi menciptakan sumber daya manusia di Kabupaten Mappi yang maju dan unggul.

Masyarakat di kampung yang di kunjunginya juga berharap program pembangunan dapat direalisasikan pada tahun anggaran pembangunan daerah selanjutnya dan dimasukan pada usulan pembangunan di distrik untuk dibahas pada musrembang distrik.

Di sela-sela kunjungan kerjanya, Iswan Manaki mewakili DPD Partai PDI-P Kabupaten Mappi membagikan bantuan makanan dan masker kepada masyarakat dan mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit menular seperti TBC, Malaria, dan penularan virus corona covid-19 yang sekarang lagi mewabah.

Iswan Manaki berpesan agar masyarakat rajin mencuci tangan , memakai masker, makan makanan yang bergizi agar meningkatkan imun tubuh.

Iswan Manaki juga berharap gugus tugas di distrik yang telah dibentuk pemerintah agar selalu selektif melihat hilir mudik masyarakat yang masuk dan keluar kampung.

“Yakni harus memiliki surat kesehatan dan mengetahui riwayat perjalanan masyarakat tersebut,” pungkasnya.(IRWAN AWALUDIN)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,820PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles