Resmi Beroperasi, RS Provita Jayapura Berkomitmen Tingkatkan Kesehatan di Papua

4
12
Grand Opeing RS Provita Jayapura ditandai dengan Pemukulan Tifa Oleh Sekda Papua, Walikota Jayapura, Kadis Kesehatan Papua, Uskup Jayapura dan Direktur Provita. (foto :andre/reportasepapua.com)

Jayapura,reportasepapua.com – Hadir Dengan Fasilitas yang sangat Baik dan Modern, Rumah Sakit Provita yang di bangun 6 lantai, dan berada di tengah kota Jayapura ini yang akan melayani masyarakat di kota dan kabupaten di Jayapura pagi tadi Kamis (18/10) secara resmi dibuka dan diresmikan oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Rumah Sakit Provita yang dimulai pembangunan sejak 16 juni 2016 ini adalah merupakan Rumah Sakit Umum Tipe C dengan visi “ Menjadi rumah sakit model dalam merawat kehidupan” akan melayani Pasien umum Non BPJS dan bpjs baik rawat jalan serta rawat nginap dengan ruangan medis rawat inap sebanyak 6 ruangan yaitu ruang perawatan anak, ruang perawatan ibu obsgyn, ruang pria dewasa, ruang perawatan wanita dewasa serta ruang intensif.

Saat memberikan keterangan pers, kepada sejumlah media, Direktur RS Provita dr. Lisliyantotot, bersama President Direktur Medikaloka Hermin TBK, dr. Hasmoro, dan pihak Direksi PT.Duta Damai Papua, Pastor Goklian Haposan OFM mengatakan bahwa Tujuan dari pembangunan rumah sakit ini adalah sesuai dengan komitmen ordo OFM untuk berpartisipasi meningkatkan taraf kesehatan di papua.

“Rumah sakit provita ini bersama usahawan OFM juga melakukan kerjasama dengan PT. Medikaloka Herlina yang telah berpengalaman mengelola 30 RS Hermina di seluruh Indonesia dan Rumah Sakit Provita adalah rumah sakit Katolik yang dengan operasionalnya dilandasi oleh nilai nilai Katolik diantaranya tidak mengenal bayi tabung, abortus provokatus yang bertentangan dengan dengan prinsip kehidupan secara moral Katolik,”ungkapnya.

Rumah Sakit Provita juga di lengkapi oleh fasilitas gawat darurat yang melayani masyarakat 24 jam penuh dengan sebanyak 18 poliklinik penyakit serta Executive Medical Check Up dengan jumlah 50 rawat ruangan nginap sementara yang sudah siap beroperasi dari jumlah keseluruhan sebanyak  162 ruang rawat nginap dan juga memiliki tenaga dokter specialis dan perawat yang akan melayani pasien di RS Provita.(andre)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here