WAMENA,REPORTASEPAPUA.COM – Polres Jayawijaya memusnahkan ribuan liter minuman keras (miras), yang merupakan hasil sitaan saat razia gabungan aparat gabungan TNI – Polri di Kota Wamena.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam rilis yang diterima redaksi reportaseppaua.com menjelaskan, pemusnahan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Jayawijaya dilakukan oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya, SH disaksikan Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yogobi, SH, MH, Dandim Jayawijaya Letkol Inf Chandra Dianto, SH, Sekretaris Satpol PP Jayawijaya H. Rustam dan Kepala Distrik Wamena Kota, Lince Kogoya berlangsung pada hari Kamis (21/2/2019).

Mengutip pernyataan Kapolres Tonny Ananda, bahwa miras yang dimusnahkan merupakan hasil dari razia gabungan yang dilakukan oleh TNI, Polri dan Pemkab Jayawijaya, yang bersama-sama membantu untuk dapat memberantas minuman keras di wilayah dataran Lembah Baliem itu.

Adapun miras yang dimusnahkan diantaranya 1.240 liter Miras dengan rincian 14 ember besar yang didalamnya berisikan miras jenis ballo sekitar 700 Liter ballo, 3 drum Plastik yang berisikan minuman Keras jenis Ballo sekitar 300 Liter, 1 jerigen Bekas yang didalamnya berisikan minuman Keras jenis balik sekitar 30 Liter, 6 galon bekas yang didalamnya berisikan sekitar 108 liter ballo, 4 galon bekas yang didalamnya berisikan botol Plastik, 67 botol minuman keras jenis Vodka Robinson dan 13 botol bekas yang berisikan minuman Keras jenis ballo suling atau CT.

Diakhir kegiatan pemusnahan itu, Kapolres bersama Dandim dan Wakil Bupati Jayawijaya menandatangi berita acara pemusnahan barang bukti. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here